Model Gagal Batik

By : Rafly Firdaus

Sebenarnya cerita ini udah lama sekitar 1 tahun yang lalu ketika aku masih kelas 9 dan sedang menjalani ujian praktek sekolah. Nggak tau tiba tiba aja inget.

Jadi gini ceritanya, pas dipilih buat jadi kembang mayang di acara kawinannya anak dari guru seni musik. Di situ pula aku menemukan pujaan hati lo. Haha. Singkat cerita. Bla bla bla. Sudah pernah aku ceritain deh kayaknya dipostingan tahun lalu :3

Pas ganti baju dipakein sama guru seni tari namanya pak Novan orangnya cocok men. Agak grogi sih. Aku ditanya "Rafly, kamu jadi model batik mau ya?" *sambil memakaikan baju ke aku* Ya aku jawab aja "Iya pak bisa." "Kayak Rangga yang tahun lalu itu lo jadi model batik, kamu yang saya pilih untuk ikut jadi model batik nantik. Siap ya?." "Iya pak siap kok." Rangga adalah kakak kelas yg waktu aku kelas 8 dia kelas 9. Dia dipilih sama pak noman jadi model batik dan diumumkan pas upacara itu kak Rangga menang juara 2.
"sudah bilang orangtua kan? Orangtua mendukung kan?." "Iya pak, Saya sudah bilang kok." "Oh iya, kalo misal saya butuh kamu jadi model kalo ada event event gitu bisa ya?" "iya pak boleh."

Btw, aku sebelumnya aku sudah disuruh jadi model buat spanduk memakai atribut dan baju seragam yang benar buat sekolah yang akan katanya dipasang yang gede buat contoh, tapi kok belum nggak dipasang pasang. Pasangannya di fotonya itu aku sama agmi, ilham sama marta.
Trus pas ya sekitar bulan maret tahun lalu ini adalah deadline terakhir aku kudu ganteng yang perawatan lah apalah. buat persiapan pameran model batik dan aku jadi modelnya. Katanya pertengahan bulan April.

Singkat cerita. Ternyata kok nggak ada kabar atau mungkin aku nggak keliatan ke gurunya. Karena ini terhalang sama try out, ujian sekolah, bahkan unas. Jadi ya batal deh.

Ya mungkin awal jalanku jadi model itu belum dibolehin sama Allah jadi ya ada aja cobaan.
Event itu di surabaya diadakan di Mall lupa apa. Ya kalo aku misal ikut trus menang bakal femes masuk koran, masuk majalah dapet tawaran dan lain lainnya haha. Tapi apa. :3

Kadang yang kita impikan itu nggak selamanya bisa seperti apa yang kita mau. Dibalik ini semua pasti Allah punya rencana indah. :)

Lebih Indah

By : Rafly Firdaus

Halo aku mau nyeritain apa yang aku alamin kemarin. Ini masih juga berhubungan sama Rafly. Oke lanjut ke cerita ya. Jadi gini, sore-sore pas aku habis mandi Rafly telfon aku tapi yang suaranya itu beda, awalnya kirain Rafly yang ngerubah suaranya jadi suara bencong gitu. Eh ternyata temennya, dan temennya bilang “Eh daripada kamu di rumah, ngga ngapa-ngapain mending kesini aja ketemu Rafly”. Dan akhirnya aku mutusin buat kesana. Terpaksa harus hujan-hujan buat ketemu Rafly hehe, nggak masalah kok lah namanya juga cinta.
Sampe di sana seneng gitu disambut sama senyum nya Rafly yang selalu bikin aku deg-degan, salting, malu, campur aduk. Terus aku duduk disebelah Rafly. Habis itu aku telfon temenku buat minta tolong ngomong ke mamaku kalo lagi ngerjain tugas padahal lagi sama Rafly :3. Disana aku ngga berani ngomong apa-apa, soalnya aku bingung mau ngomong apa. Jadi aku diem aja pura-pura main hp padahal lagi ngefotoin Rafly hehe.
Ditengah-tengah baru kita berani buat omong-omongan. Terus kita foto-foto berdua, ada yang bertiga juga sih sama temennya Rafly. Dan itu buat hariku jadi istimewa. Dan yang paling nyenengin itu waktu kita liat-liatan, pegangan tangan, suap-suapan, tidur dipundaknya Rafly, duh awesome banget. Itulah pertama kalinya aku disuapin sama cowok, tidur dipundaknya cowok, dan seromantis itu sama cowok.
Bahagia itu sederhana kok, udah ketemu sama Rafly aja udah seneng banget. Semakin hari semakin sayang semakin cinta dan semakin takut kehilangan. Emang sih aku berharap banget kita pacaran, tapi aku cuman bisa nunggu, ngga mungkin juga kalo cewe yang mulai-_- . Terkadang emang aku ngerasa takut Rafly suka sama cewek lagi, makanya aku pengen Rafly ndang cepet-cepet jadi punyaku biar nanti Rafly ngga diambil dan dimilikin orang lain :”)

ini sebagian foto foto kenangan pertemuan kedua :)









Pertama Nyasar Cinta

By : Rafly Firdaus
Selasa, 4 Maret 2014
Itu hari pertama kalinya aku ketemu sama Rafly. Rafly itu orang yang istimewa buat aku. Awalnya kita ngga yakin mau berangkat apa enggak, akhirnya aku terlanjur berangkat yaudah deh tinggal nunggu aja dia dateng apa enggak. Tempat pertama kali ketemu itu di pabrik gula di depannya orang jual es degan tepat pukul 19:35 WIB. Emang sih nunggu Rafly lama kira-kira setengah jam an lah, but is no problem aku bakal nunggu dia kok sampek dateng.
 Dan akhirnya dia dateng deh, terus kita sama-sama ke rumahku naruh motor. Habis itu kita berangkat menuju daerah sepanjang, dijalan nih aku sibuk ngambil fotonya rafly dari belakang hehe. Eh iya sebelumnya kita sama-sama ngga tau daerah sana, aku tanya ke temen-temen sekolahku. Akhirnya dikasih tau jalannya lewat mana, katanya jalan terus ngikutin jalan aja. Jalannya banyak yang bolong dan ga semulus paha nya JKT48 haha. Terus kita berhenti bentar buat ngisi bensin, di depan spbu itu ada orang jual balon, pengen beli balon sih sebenernya tapi malu dong kalo rafly tau aku pengen balon. Habis itu kita jalan lagi cuman ketemu daerah taman aja sih, sepanjangnya ngga tau deh ngilang kemana.
Kita sempet nyasar jauh bangettt sampe Krian sana gara-gara gps hp ku nih penipu -_- . Terus akhirnya kita nggak tau mau kemana lagi, dan kita mutusin buat pulang. Makin malem emang udara nya dinginn banget, aku yang udah pake jaket aja masih kedinginan apalagi Rafly yang nggak pake jaket. Trus tiba tiba tanganku ditarik sama Rafly buat pegangan seneng banget rasanya bisa meluk Rafly. Jalanannya pun juga udah mulai sepi, takut sih sebenernya tapi aku yakin pasti Allah jagain aku sama Rafly kok J . Malem itu emang malem yang buat aku seneng banget mulai dari pertama kalinya ketemu rafly, pertama kalinya aku pegangan tangan sama Rafly, terus pertama kalinya juga diboncengin rafly. Ngga kerasa kita udah jalan muter-muter cari alamat yang nggak jelas itu selama 2 ½  jam. Capek banget sih emang, jalan segitu jauhnya tapi capeknya juga dibarengin sama seneng. Makasih sudah buat aku seneng hari ini bahagia rasanya ada di sampingmu. I Love You Rafly, jangan ninggalin aku ya J

Semua cerita ini ditulis oleh Regina Alicia (@rgnalc)

Yang Ditunggu

By : Rafly Firdaus

Akhirnya rapot dibagikan, aslinya sih rapot dibagikan bulan desember tapi diundurkan bulan januari karena masih banyak nilai yang belum selesai. Agak telat memang,  yang lain udah pada dapet rapot, kita mah belum.

Dari menunggu lama sampai kepikiran gimana nanti nilai rapotnya. Ternyata dari menunggu lama membuahkan hasil yang begitu memuaskan.

Gue alhamdulillah di semester 1 ini nilai rapot gue bisa dibilang rangking pertama. Jumlah nilai sama rata rata nilai bagus loo dibandingkan semua di Kelas. Bukannya mau sombong, pamer, atau apa, gue hanya ingin menyimpan ini di blog entah terserah apa kata lu.

Gue boleh dong bangga atas kerja keras selama ini bener bener bagus hasilnya. Gue juga ga lupa untuk bersyukur atas semua ini. Mudah mudahan di semester 2 ini akan bisa menjadi lebih lebih lebih baik lagi dan nggak boleh turun. Amin.

Model rapot gue sekarang formatnya kayak anak kuliahan, nilainya 1 -  4. Dan kayak di barat barat ada predikatnya lo. Keren, banyak perubahan di kurikulum 2013 ini.

Mungkin rapot gue nggak sebagus punya kalian.
Jangan besar kepala yaa.. Tetep down to earth :)

Lakukan Resolusi 2014

By : Rafly Firdaus

Sebelum membuat suatu Resolusi dilembaran tahun yang baru ini, gue mau tanya menurut lo Resolusi itu apa sih? Anak mana dia? Terus kamu udah makan? Kok nyolot banget sih.. *hening*

Oke... Jadi gini, menurut pemikiran gue sendiri. Resolusi itu suatu niat atau rencana pada satu catatan dalam diri lo untuk merubah keadaan yang lalu, bisa dibilang juga "Buka lembaran baru". Nggak cuma ditahun baru lo melakukan apa itu Resolusi, mungkin disaat lo sedang galau atau menjalani suatu move on, disisi lain lo harus melakukan resolusi untuk kedepannya. Kurang lebih seperti itulah arti kata Resolusi menurut pemikiran gue.

Resolusi 2014, dari Resolusi ditahun sebelumnya gue punya catatan niat agar bisa lebih baik, membanggakan orang tua, dan yang pasti menjadi manusia yang sesungguhnya. Namun dibalik beberapa niat itu selalu meleset dari harapan yang gue tunggu.
"Niat bisa memberi harapan palsu disaat kita menjalaninya tanpa ada dorongan dari Doa maupun Usaha." 

Dan inilah Resolusi gue ditahun yang akan datang. Selamat datang 2014..

1. Membahagiakan orang tua.
2. Menjalani yang lebih baik dari yang sudah baik.
3. Sukses dalam dunia dan akhirat.
4. Menggunting Pita dari konsep-konsep atau ide-ide ditahun 2013.
5. Antara pacar dan jodoh.
6. Rajin dalam tuntutan agama.
7. Dan lain lain..

Masih banyak rencana ditahun yang akan datang, tunggu aja perubahannya. :*

Apasih Resolusi lo ditahun 2014 ini?

Mati Saja

By : Rafly Firdaus

Dulu aku selalu heran dan menganggap remeh orang-orang yang lebih memilih mati atau ingin mati saat ada suatu masalah yang menghampiri. Aku tahu bahwa itu pasti masalah besar, tapi aku selalu mbatin "apa mereka ngga punya semangat hidup? Kenapa gini aja harus mati?"

Dan kini untuk pertama kalinya dalam hidupku, di umur yang masih 15 tahun aku merasa, "Rasanya aku ingin mati saja dan tidak menghadapi semua ini. Lebih baik aku mati."

Tidak pantas memang... Tapi kini aku tahu rasanya. Sebuah perasaan karena dirundung suatu hal yang sangat menggelisahkan yang mengakibatkan orang yang mengalaminya ingin mati saja...

Terima kasih untuk ayah yang telah mengingatkan bahwa ini hanyalah sebagian kecil dari ujian hidup yang harus dilalui. Bagian yang sangaaat kecil. Dan terima kasih untuk mama yang memiliki hati sekuat baja dalam menemani aku melewati semua hal ini. Setidaknya aku mulai tahu sedikit bagaimana pengorbanan dan rasanya menjadi seorang ibu.

Pelajaran yang sangat berharga, bahwa tidak ada tempat bagi kita untuk melarikan diri dari masalah. Kita harus bisa menghadapinya apapun keadaannya. Semua hal ini tidak murah harganya...

Aku juga mulai merasakan yang namanya "kekuatan Tuhan" Gaib tapi nyata, tidak bisa dilihat namun bisa dirasakan, sama seperti udara dan semuanya benar-benar nyata. Apa yang selama ini hanya aku baca di artikel berita atau majalah benar-benar terjadi dalam hidupku.

Terima kasih untuk semua yang sudah membantu, semoga Tuhan membalas kebaikan kalian dan menganugerahkan hidup yang indah untuk kalian.

Aku sendiri di sini menganggap diriku sendiri sebagai contoh yang terjebak dalam sebuah permasalahan dan mungkin nanti masih ada yang akan menyusulku...

Dan satu hal lagi yang sangat penting, terkadang kamu tidak sadar, sebuah ucapan dari mulutmu bisa membuat hati orang lain hancur, sehancur-hancurnya. Semoga aku tidak jatuh ke lubang yang sama dan mengulangi kesalahan yang sama.

Aku akan membayar untuk mengganti rugi semuanya.

Jaga Diri Kalian

By : Rafly Firdaus

Halo kangen banget nih sama blog lagi pingin nulis ya biasa lah emang orang jomblo yang dikangenin bukan orang lain atau pasangannya tapi dunianya sendiri. Gue mau cerita nih mumpung belom ilang ingatannya.

Gini ya.. kemarin minggu gue cfd bagi yang nggak ngerti cfd itu car free day lanjut, gue lari lari muterin alun-alun sendirian beberapa kali muter sampek secapek capeknya. Setelah capek keringet ngecer kemana mana gue beli minuman di deket situ. Tiba tiba ada dua cewek yang satunya sama pacarnya enggak tau lah pikirku gitu, juga beli es degan. Gue denger percakapan mereka semua tapi gue pura pura aja enggak tau apa apa kayak orang bego. Gue lihat lihat ceweknya itu kimcil. Ini nih yang mau gue permasalahin.

Kimcil kata temen itu sebutan buat cewek kayak pelacur sering keluar malem dan gampangan, gampang diajak mesum. Temen gue sih bilang kalo lo liat cewek pakek helm ink trus sandalnya converse jelas itu anaknya kimcil. Seketika itu gue jadi inget pas liat dua cewek tadi sama pacarnya, ceweknya kok pas ya sama ciri cirinya kimcil iya persis helmnya sama sandalnya persis sama apa yang temen gue ceritain. Gue nggak tau pasti kenapa alasan itu begitu kuat. Eh dua cewek itu tadi ngelanjutin joggingnya tapi arah jalannya kok malah ke tempat sepi. Gue liatin sambil minum es degan, eh ternyata joggingnya akting, dua cewek tadi ke semak semak kayak rumput ilalang gitu. Trus gue mulai curiga nih. Wah. Cowok tadi nyamperin ke sana. Dan nggak lama gue tetep sesekali liat mereka. Astaga.. dua ceweknya mesum sama cowok itu. Gue kaget liat gini langsung gue langsung pergi ngelanjutin jogging. Gue masih kepikiran.

Kenapa ya cewek itu mau digituin sama pacarnya? Apa mungkin iya itu tanda bukti sayang? Gue cuman bisa bilang itu sampah dan bodoh. Pacaran jaman sekarang itu udah lewat batas. Udah kayak orang nikah panggilannya papa mama tapi uang jajan aja masih minta ortu gak usah gaya. Trus jaman sekarang itu kebanyakan pacaran suka pegang pegang bahasa trennya 'njatah' ini udah keterlaluan. Kalo belum pernah gitu katanya rugi nggak dapet apa apa alias nggak ada untungnya. Lah. Maaf ya lagi frontal banget ini.

Gue mau tanyak, tujuan kalian pacaran itu apa? Jujur aja kalo gue sih buat pengusir sepi di hati bukan pemuas nafsu. Yang kasihan itu yang cewek karena keprawanannya itu harga diri sekaligus mahkota, jika itu sudah hilang itu semua akan menghancurkan masa depannya.
Jangan sampai deh, kalian yang cewek harus bisa jaga diri kalian baik baik jangan percaya sama cowok begitu aja kalian sudah dibohongi. Dlm pandangan mata gue pacaran itu enaknya selalu ada yang ngasih semangat. Selalu bisa ngerti dan saling support dan pastinya nggak sendiri lagi. Bukan untuk pemenuh nafsu ketika udah tercapai trus putus. Kurang ajar banget yang kayak gitu.

Udahlah.. itu semua nggak akan terjadi jika kita sibuk dengan kegiatan asal positif. Ngumpul temen, Baca buku, Ikut ekstra, dan lainnya yang bermanfaat. Dijamin kalian mggak akan sepi. Sekian.

"Yang bisa jaga diri kamu itu ya kamu sendiri. Jaga diri untuk masa depan yang cerah."

Kasih Ibu

By : Rafly Firdaus

Seorang anak bertengkar dengan ibunya & meninggalkan rumah. Saat berjalan ia baru menyadari bahwa ia sama sekali tidak membawa uang. Ia melewati sebuah kedai bakmi. Ia ingin sekali memesan semangkok bakmi karena lapar.

Pemilik bakmi melihat anak itu berdiri cukup lama di depan kedainya, lalu bertanya”Nak, apakah engkau ingin memesan bakmi?”
“Ya, tetapi aku tidak membawa uang,”jawab anak itu dengan malu-malu.”Tidak apa-apa, aku akan mentraktirmu,”jawab si pemilik kedai.

Anak itu segera makan. Kemudian air matanya mulai berlinang.”Ada apa Nak?”Tanya si pemilik kedai.”Tidak apa-apa, aku hanya terharu karena seorang yg baru kukenal memberi aku semangkuk bakmi tetapi ibuku sendiri setelah bertengkar denganku, mengusirku dari rumah. Kau seorang yang baru kukenal tetapi begitu peduli padaku.

Pemilik kedai itu berkata”Nak, mengapa kau berpikir begitu? Renungkan hal ini, aku hanya memberimu semangkuk bakmi & kau begitu terharu…. Ibumu telah memasak bakmi, nasi, dll sampai kamu dewasa, harusnya kamu berterima kasih kepadanya.

Anak itu kaget mendengar hal tersebut.”Mengapa aku tidak berpikir tentang hal itu?”

Untuk semangkuk bakmi dari orang yang baru kukenal aku begitu berterima kasih, tetapi terhadap ibuku yang memasak untukku selama bertahun-tahun,aku bahkan tidak peduli.

Anak itu segera menghabiskan bakminya lalu ia menguatkan dirinya untuk segera pulang. Begitu sampai di ambang pintu rumah, ia melihat ibunya dengan wajah letih & cemas. Ketika melihat anaknya, kalimat pertama yang keluar dari mulutnya adalah “Nak, kau sudah pulang, cepat masuk, aku telah menyiapkan makan malam.”

Mendengar hal itu, si anak tidak dapat menahan tangisnya & ia menangis di hadapan ibunya.

Kadang kita mungkin akan sangat berterima kasih kepada orang lain untuk suatu pertolongan kecil yg diberikannya pada kita. Namun kepada orang yang sangat dekat dengan kita (keluarga) khususnya orang tua kita, kita sering melupakannya begitu saja.

Sudahkah kalian memeluk ibumu? :')

Cara Ngomong

By : Rafly Firdaus
Dari yang paling kiri. @raflyfb ( Edward Cullen), Hisyam,
Gendut. Cantik. Penari. Kawat gigi. Dok. Januari 2013. (Klik untuk lebih jelas)

“Raf coba deh elu, sesekali pacarin cewek dengan normal”
Normal? Ah kadang emang cowok itu terlalu berfikir pake logika, makannya sering sakit hati. Susah move on, dikit-dikit mabok, ngerokok. Ga sekalian aja tuh nyemplung ke sumur.
Seharian kemaren gue ditantangin sama temen-temen cowok “Gue tau Raf elu pendiem, tapi terkenal kalo sama cewek. Gue pengen tau gimana cara lo nyepik cewek”
Tanpa babibu ada segerombolan cewek lewat gue cegat, ngobrol bentar dan dapet nomer cewek yang gue samperin tadi. Temen yang nantangin cuma bisa melongo sambil ngata-ngatain gue “Anjir, ga ada 5 menit elu bisa dapet semua nomer cewek itu! bener-bener playboy!” (playboy cap cupu)
Dalam hati gue heran, apa sih susahnya dapet nomer cewek?. Ga usah SKSD, sok kenal, ga usah. Cukup elu dateng ngenalin diri, ngobrol bentar tentang apa yang mereka lakuin trus pergi deh, nah sebelum pergi bilang gini “Eh omong-omong gue masih pengen ngobrol lebih, nih (nyodorin hape) minta nomornya boleh?” udah gitu doang selanjutnya terserah lo. Kalo seneng lanjutin kalo enggak ya nomornya bisa tuh dikirimin mama minta pulsa. Lumayan kan kalo dikirim pulsa beneran.
Gue emang sejak lulus smp belom pacaran lagi, tapi TTM tetep banyak. Justru yang TTM itu lebih enak, kita ga terikat status. Tapi dapet yang lebih dari seorang pacar. Iya gue emang janji ga beneran serius sama cewek kecuali mau diajak nikah. Alasan. Gue udah bosen makan suap-suapan, mesra-mesraan di depan publik. Ya selain udah bosen emang muka gue ga mendukung, masa cewek cantik pacaran sama monyet. ._.
Kalo deketin cewek itu jangan pernah pake logika, cewek mah kalo ngomong A bukan beneran A. Contoh kecil nih, kalo jalan. Jangan nanyain ke cewek makan dimana, mereka akan bilang ini itu padahal ga beneran dia suka, lo cowok pemimpin bukan nurutin cewek. Harusnya lo tanya ke dia ‘Eh kamu suka makan apa’ nah kalo udah tau ajak dia ‘Gue tau tempat makan enak kesukaan kamu’. Cewek lebih seneng kayak gitu. Bukan nurutin terus.
Contoh lain nih, kalo kalian lagi suka sama cewek dan itu baru pertama kali jalan, si cewek curhat tentang pacarnya mungkin mantannya. Kayaknya kalian cuma jadi tempat curhat dan ga lebih dari itu. Kasian kamu. Makanya jangan sering ungkit ungkit masa lalu gebetan deh. Obrolin yang seru seru aja.
Tapi pasti kebanyakan cowok seneng ‘Wah dia udah curhat sama gue, pasti dia udah nyaman’. Bodo! Maksudnya nyaman itu bukan curhat tentang mantan juga kali, kalo kalian ga suka sama cewek itu terserah kalian mau curhatin apapun boleh. Tapi beda kalo kalian suka dan itu pertama kali jalan, arain obrolan kalian. Pastiin yang kalian obrolkan adalah apa yang ada di dia dan apa yang ada di kamu. Kalo melenceng dikit mau ngomongin mantan, alihin pembicaraan. Intinya kalo baru jalan pertama kali obrolin tentang kamu dan dia jangan yang lain.
Dan paling parah ini, kalian cowok ditakdirkan ga banyak ngomong. Ngomong secukupnya. Gue yakin kebanyakan dari kalian pertama kali jalan sama cowok justru cowoknya yang banyak ngomong. Dasar cowok emang main pake logika. Jangan banyak ngomong sama cewek, kalian cukup ngomong sepatah dua patah untuk si cewek cerita lebih banyak. Cowok itu cukup jadi pendengar. Nah kalo kalian ngobrol dan habis bahan obrolan, yaudah akhiri aja pulang kek atau gimana gitu. Justru pas habis bahan obrolan dan saling diam itu yang ngomong duluan kalah. Pastiin cewek yang ngomong duluan.
Masih banyak yang lain sih, ah tapi gue bukan siapa-siapa. Terserah kalian mau ngikutin apa enggak. Yang jelas itu semua pengalaman gue dan udah teruji. Yang penting mah bagaimana cara kita menikmati hidup untuk tersenyum, bukan untuk memikir. :)

Cintaku Pending

By : Rafly Firdaus
(raflyfb) foto tahun 2010. Dulu keren ya?
Apasih pending itu?
yang penting aku gak berharap cintamu ke aku ter-pending ._. *eh

Disaat aku kangen sama kamu, disaat aku lagi asik-asiknya smsan sama kamu, disaat aku sedang canda-canda sama kamu *ya walaupun sms tok* pending datang~

Njir-_- apasih maunya pending itu?
Cemburu gitu kalo aku deket sama dia? atau nggak si pending mau pdkt sama aku?
Intinya pending itu ya njinggg! -_______-

Suatu Perkenalan

By : Rafly Firdaus
Dari kiri: Wahyu Adi, Rafly Firdaus, Acun, Jusuf, Sohel.
Kemaren sabtu malem minggu gue nyoba sms cewek yang gue taksir di sekolah. Namanya Vivi. Gue dapetin nomer hapenya dari seorang temen. Awalnya gue gak berani sms. Kalo dipikir pikir kapan bisa deketinnya kalo nggak pernah memulainya setidaknya ada usaha. Akhirnya gue sms dia. Pas dia nanya sapa gue?. Gue ga mau nyebutin nama gue sapa. Gue gak mau nantik kalo udah tau, smsnya nggak dibales bales. Eh ternyata setelah gue bilang gue sapa, dugaan gue salah... ternyata si Vivi tetep bales loo. Smsnya berjalan menyenangkan. Aku kepoin eh pertanyaanku ga ada yang dijawab blas. Vivi malah ngalihin pembicaraan. Mangkelin memang kalo pertanyaan gak dijawab itu. Gue kan pengen tahu sapa sapa mantannya, atau mungkin dia udah punya gebetan atau pacar mungkin, dulu kek gimana. Katanya gak ada untungnya raf buat kamu. Eh ada wah.. aku bisa banyak belajar dari kisah cintamu nanti. Pas tak tanyak kok bisa masuk sekolah sini?. Ceritanya puanjang jang jang. Mungkin ini kesempatanku kalo ada waktu terus ketemuan terus cerita cerita hihihi..

Oo iya, gue mulai nebak nih.. selama gue smsan sama Vivi, pas sms nggak tak bales sekitar 10 menitan. Dia ngirim smsnya dua kali loo.. Ini nih tandanya si Vivi mau terus smsan hihihi mungkin Vivi ini seneng juga kalo aku sms hihihi  kok jadi gr an gini yoo.. Mungkin ini suatu awalan perkenalan gue dengan cewek yang gue taksir, gue juga gak mau terlalu ngarep dia jadi pacar, setidaknya gue bisa sekedar deket. Trus kalo ada feel yang baik, mudah mudahan bisa jadi. Biar nggak ngambang gituu, biar nggak php. Jika kamu liat ini, ini adalah curhatan kecil saat berkenalan denganmu walaupun lewat sms, cemen ya aku ._.

Cintaku Mentok Jadi Stalker

By : Rafly Firdaus
Dari kiri: Wahyu Adi, Rafly Firdaus, Richo (belakang)
Saat jam istirahat di sekolah terjadilah..

“Woy raf, ngapain lo!” mendadak suara melengking Wahyu terdengar tepat di belakangku.
Refleks aku menutup telinga dengan kedua tangan.
“Apa sih pake teriak!” sahutku ketus
Dia tertawa kecil, menduduki di bangku, tepat disampingku.
“Woles broo, tenangg”
Aku hanya menggeleng. Dia Wahyu, temen sekelas dan dia ketua kelasku yang kopler, pas dititipin tugas sama guru aja malah anak-anak sekelas disuruh gak usah nggarap. Ya begitulah..
“Ngapain raf?” tanyanya mengagetkanku. Ia memandang laptopku. Astaga, aku segera meraih kursor dan menutup tampilan dan layarpun hanya menampilkan wallpaper.
Ia mencibir, “Huu pelit!”
Aku terkekeh.
“Palingan lo kepo sama cewek itu yaa!” perkataannya membuat tawaku terhenti. Astaga, anak ini.
“Lo buka twitter ma fb dia ya?” tanyanya kembali membuatku terdiam.
“Stalker aja terus!!”
Aku mengernyitkan dahi. “Stalker??”
Wahyu mengangguk. “Lebih dahsyat dari kepo, ubek terus efbenya, pantengin time linenya aja terus!”
Anak ini benar- benar tahu, pikirku.
“Kenapa sih raf nggak berani bilang suka ama orangnya, ada telepon kek sms tah.” ucapnya menyindirku.
“Nggak tahu ah!” sahutku singkat.
Lagi- lagi ia mencibir, “Ya dimulai dong! Ah payah lo! Tau- tau dia sama cowok lain gimana?”
“Bukan jodoh!”
“Usaha dong usaha mana usahamu, ingat men di dunia ini cinta nggak bisa instan kayak mie! “
Aku tertawa. “Kamu ini tahu apa soal cinta!”
Wahyu merengut. “Setidaknya usaha raffff ! Lho ngeyek, aku wes payu jeh gak kayak kamu raf.”
Aku menggeleng perlahan tapi harus kuakui perkataan ketua kelasku satu ini. Usaha? Entah sudah berapa lama aku hanya mengikuti Cewek ini via fb dan twitternya. SMS atau telepon kepadanyapun aku enggak punya nomernya.
Aku termenung, mau sampai kapan aku menyimpan perasaan ini.
Kusadari sebuah buku tulis mendarat tepat dikepalaku.
Wahyu nyengir, “Makanya usaha, bengong aja broo!”
“Nikah wes.. Nyatain aja sono!, Mungkin kamu harus usaha deketin dulu!, sebelum dia dapet cowok lain raf.”
Kujitak kepalanya, “, enggak wes, aku nggak pantes aja. Liatin dia di socmed aja udah bikin mesem mesem sendiri kok yu.”
“Terus??”
Aku mengangkat bahu.”entahlah.. ”.
“Huuuuu… Payah lo raf! Cintamu mentok cuma jadi stalker!”.

Berfikir Cowok vs Cewek

By : Rafly Firdaus
Bentar-bentar, mending ya kalo udah pacaran. Tapi kalo enggak pacaran tapi si cowok ngarep dan nganggep kamu pacar DAN DIA POSESIF!. Sediakan pisau tajam dan coba deh lepas kolor kamu yang pink itu bekap ke mulut dia. Bunuh dengan lembut, dan jangan lupa kolornya di ambil lagi. Jangan sampe gara-gara kolor pink itu kamu ketahuan ngebunuh dia. -_____-
Lupakan masalah kolor dan kita bahas lelaki semacam itu.
Cowok yang boleh posesif itu cuma cowok yang berzodiak taurus. Kenapa? karena taurus punya elemen merah. Merah kekuasaan untuk memimpin dalam segala hal. Tapi mereka kalo emang ga bener-bener suka ga akan posesif. Ya paling-paling masuk kuburan dengan sendirinya
Kenapa sih cowok bisa begitu mengatur cewek? banyak faktor yang mempengaruhinya namun faktor utamanya adalah cowok berfikir secara logika, sedangkan cewek berfikir dengan emosi. Cowok banyak mengatur karena mereka berfikir gimana yang lebih baik. Sedangkan cewek berfikir gimana dia nyaman. 
Temen gue sering bilang “Elu ngomong jorok, ngomong sembarangan di depan cewek ga takut di benci apa?” dan gue selalu bilang. Gue ngomong dengan emosi, semakin dia benci semakin dia memikirkan gue. Kalo elu ngomong secara logika, elu ngomong dengan hati-hati dan si cewek cuma ngejawab ‘iya iya’ lalu di lupakan begitu aja. Lebih sakit kan?
Dan cewek yang pacaran dengan orang yang ‘abu-abu atau lebih ke putih untuk jaga bicara’ mereka lebih terkekang. Itu biasanya cowok posesif, cowok yang needy. Dia takut kalo si cewek ninggalin dia. Mau ngetes? coba deh jangan kabarin seharian. Kalo dia marah-marah, jangan mengharap lebih dari dia. Mendingan sama gue, tenang gue ga bedakan kok.
Ah gue ga jago bicara dengan sudut pandang cowok. Jadi mungkin segitu aja kali ya. Kalo kalian protes, ‘cowok gue baik kok Raf’. Selamat.. semua cowok emang baik, kalo udah ketemu pacar yang nyaman. Tapi kalo ada yang lebih cantik. Bye bye.. itulah cowok

Motor vs Mobil

By : Rafly Firdaus
Hari ini Sidoarjo panasnya bukan main.
Kata orang sih itu efek global warming, cuman bisa aja bukan kan. Bisa aja langit abis ngeliat foto mantannya mesra-mesraan sama orang baru, makanya panas. hehe.

Pas berangkat ke kantor tadi siang gue ngeliat ada mas-mas pengendara sepeda motor berantem sama ibu-ibu yang nyetir mobil. Karna jalanan macet, gue jadi bisa ngeliat pertengkaran mereka agak lama. Sempet denger obrolannya juga sedikit, kasihan si ibu-ibu diomelin.

Satu hal yang sampai sekarang gue masih bingung: Kenapa ya kalau mobil dan sepeda motor tabrakan, yang disalahin selalu mobil?

Padahal mobil nggak selamanya salah, lho.

Sebagai pengendara penumpang dan pengendara sepeda motor juga, gue jadi lumayan hapal kebiasaan keduanya.

Kadang beberapa mobil ngeselin, suka ngabisin jalan sendiri. Kalau motor mau belok, mobil suka jarang ngasih jalan. Tapi sepeda motor juga sering ngeselin.. Beberapa suka nyalip-nyalip seenaknya, tanpa mikirin orang di belakang. Kadang kita di mobil jadi bingung sendiri, mau diterobos nanti motornya kesenggol nyalahin mobil, nggak diterobos nggak bakal bisa jalan karna disalip-salip terus. Mesti gimana pula itu..

Kenalan Siapa?

By : Rafly Firdaus


DSC_0089

Apa kabar kamu? masih setia dengan kejombloan atau udah ada yang lagi di pdkt-in?

Oh gue udah lama ga update blog ya. Maaf di akhir bulan ini lumayan sibuk lah. Banyak tugas di sekolah sama jadwal ekstra hampir tiap hari. Enggak cuma itu tapi juga sibuk jadi secret admirer di sekolah. Ya siapa tau gue nemuin tulang rusuk yang hilang.

Anak pendingin kebanyakan cupu cupu tapi rajin dan selalu semangat!. Ya mirip gue gini, mau makan di kantin malu. Mau pergi ke wc malu. Mau pergi ke perpus malu. Giliran suruh presentasi. Malu-maluin..

Intinya sih kebanyakan anak pendingin malu kenalan sama cewek. Iya kecuali gue, endak endak itu boong.

Jadi belakangan bulan ini gue dapet kenalan cewek sana sini gara-gara kemaren pas acara persami di sekolah gue jadi panitia api unggun, nama gue mulai dikenal sama cewek cewek kelas 10. Mungkin pikir mereka gue ini keliatan keren, tinggi, putih, ganteng. Eh Boro-boro gue ganteng, pas ngaca aja cerminnya pecah.
Cewek yang suka aku itu enggak cantik amat, tapi anaknya manis. Entah enggak tau kenapa dia, kayaknya suka banget sama aku. Setiap ketemu dia salting. Jalannya aja dipelanin kalo deket aku. Aku pernah baca tulisan kalo sifat sifat yang kayak gitu itu berarti orang itu memang naksir. Biarin ajalah..


Entah kenapa.. aku naksir cewek aja susah minta ampun dapetinnya. Makanya aku dulu pernah berperinsip aku nggak akan ngejar cewek karna susah.. biarin cewek yang ngejar tinggal gimana aku meresponnya.


Aku naksir cewek, cewek yang aku taksir nggak peduli karena cewek itu nggak naksir aku. Ada cewek naksir aku, tak biarin karena itu bukan cewek yang aku taksir.


Tulisannya ini sampah ya? udahlah biarin aja nggak usah dibaca. Ini curahan isi hati yang semerawut.

TandaTangan

Nasional Is Me!

By : Rafly Firdaus
googleIndonesia
Tujuh belas Agustus tahun empat lima.. itu lah hari kemerdekaan kita.. hari merdeka nusa dan bangsa. Hari lahirnya bangsa Indonesia. Meer..Dee..Kaa!!

Merdeka!

5205918_20130531103341


Ngomong ngomong kalian udah ga ikut upacara kemerdekaan berapa kali? gue sih baru 2 kali waktu SMP dulu. Sekarang kan udah gede mestinya udah ngerti. Iya pagi tadi gue upacara di lapangan sekolah SMKN 3 Buduran bareng seluruh sekolah sekolah kecamatan Buduran, SD, SMP, SMA, SMK, ada veteran, ada pak camat, ada polisi. Pembukaannya diisi drum band dari SMK 2 Antatika keren rame! nimbrung di sana semua, betapa bangganya sekolah gue ini jadi tuan rumah. Mungkin karena sekolah gue ini begitu luasnya.. sekitar 4 hektar lebih lho! keren men.

Kita sebagai pemuda harusnya bangga terhadap bangsa sendiri. Kita hidup di Indonesia, minum dari air tanah Indonesia, makan juga hasil dari petani yang juga di tanam di tanah air Indonesia. Kurang apa lagi coba, Indonesia udah umur 68 Tahun. Udah kakek-kakek itu mah kalo manusia, harusnya kita berbakti. Mantan aja masih di sayang masa indonesia enggak sih?

Indonesia adalah negeri yang ‘luar biasa’ dalam segala hal.

Indonesia negara korupsi. Iya banyak orang bilang seperti itu, tapi coba lihat sisi positifnya Indonesia itu negara paling indah, negara yang perlu kita banggakan. Negara kita menjunjung tinggi adat ketimuran. Negara penuh sopan santun. Nah gimana sopan santun kalian? masih ada? Cium tanggan orang tua aja malu gitu.

Kita jadi pemuda itu jangan sok nasionalis dengan demo sana demo sini tanpa tindakan. Tunjukin mulai dari diri sendiri. Sadar ga kalo indonesia itu semakin lama semakin kumuh? kita bisa mulai dari diri sendiri. Iya buang sampah pada tempatnya, ini hal sederhana tapi sangat penting untuk tanah kita, untuk kelangsungan anak cucu.

Indonesia punya 17 ribu pulau, bayangin deh kalo semua pulau penuh sampah.

Itu sedikit mengenai Indonesia.
Semoga kita kedepan Indonesia menjadi lebih baik. Pemuda jangan hanya berdoa, mari kita tunjukkan untuk indonesia yang lebih baik.


Oh iya, gue tersentuh dengan thread dari kaskus tentang Renungan di Indonesia yang isinya membahas tentang negeri kita tercinta. Yuk daripada gak ngapa ngapain baca bentar yuk! Klik sebelah ini --> http://www.kaskus.co.id/thread/51a81e326112431b11000018


TandaTangan

Kilat Mudik

By : Rafly Firdaus
IMG00087-20120820-1150 Photo0949


foto di atas adalah foto tahun lalu.



Pagi pagi kemaren gue bersama keluarga mudik ke Pare reuni golongannya adik adik dari almarhum nenek, sodaranya mama saya, sodaranya kakek juga ada. Kemudian tujuan terakhir ke Kandat di Kediri, di sini gak ada sapa sapa nggak ada yang dateng, nggak kayak yang di Pare semuanya ngumpul kalok yang di Kediri keluarga besar dari golongannya ayahnya ayahku. Di rumah Kandat yang nempatin adalah adiknya ayah. Di rumah ayahnya ayahku ini luas, di depannya dibangun kolam renang yang disewakan, di halaman belakang rumahnya ada ternak puyuh yang setiap harinya mesti bertelur. Pokoknya di sini enak. Istirahat bentar sampek magrib trus langsung balik pulang. Pulangnya mampir ke kakaknya ayah yang ada di Pare. Trus Pulang, iya udah.. mudiknya cuma sehari berangkat pagi pulangnya tadi jam setengah 1 pagi. Ini aja baru bangun. Ceritanya ga panjang panjang, udah terima kasih. Gimana lebaranmu?


Kuburan-raflyfb


Ini pas nyekar di makamnya ibunya ayah.


IMG01062-20130809-1348Malaikat :)


IMG01075-20130809-1555


Adek yang digendong mama adalah adeknya dari adik ayahku. Lucu ya? ngomongnya masih semerawut bisanya mangap mangap.


IMG01077-20130809-1611 IMG01083-20130809-1613


Ini aku yang lagi renang di kolam.


IMG01092-20130809-1713


Nemu foto ini di dinding. Inget waktu kecil. Yang belakang itu kakak.


IMG01100-20130809-1925


Perjalan pulang lewat Pare, di simpang lima ada bangunan ini yang kayak di luar negeri. Kalo malem ini indah. Sayang foto ini ngambilnya dari mobil sama kamera hp yang tidak mendukung.



IMG01079-20130809-1611

Penuh Lebaran

By : Rafly Firdaus

Rafly-ramadhan


Alhadulillah nggak kerasa ya bulan puasa begitu cepat selesai. Sekarang udah diganti sama bulan lebaran nggak kalah indahnya sama bulan puasa kemaren. Dan alhamdulillah di bulan puasa tahun ini gue lakukan penuh dan ikhlas. Akhir akhir ini gue merasa suci bersih, selama lebaran gue nggak hanya menjalankan wajib puasa, gue juga menjalankan wajib sholat 5 waktu sebulan penuh. Ada sih beberapa hari gue lupa sholat ashar karena ketiduran, bangun dari tidur siang langsung magrib gitu aja waktu memang cepet banget. Abis sholat id pagi tadi, pulangnya maaf maafan di rumah, pertama kali gue minta maaf sama kakek gue, ke ibu, ke ayah, ke om gue terkahir ke kakak gue. Oiya soal lebaran taun ini gue bersama keluarga dan sodara sodara rencana mudik pada H+2 tepatnya hari jumat. Mudiknya di Kediri sama di Pare. Setiap kali mudik selalu memang telat, mungkin karena sodara pada mudik di masing masing desanya pulangnya H+1 trus kumpul bareng keluarga besar H+2 di Pare.

Lebaran taun ini begitu indah.. bisa kumpul bareng sodara sodara.. Beda sama sehari hari yang di meja biasanya kosong sekarang penuh jajanan enak.

Di umur gue yang sekarang ini adalah masa masa keemasan produktif di lebaran taun ini. Dulu waktu kecil dikasih cibu duacibu, sekarang uangnya lebih bewarna, dompet gue lebih bewarna ada warna bilu, ijo, melah beda sama kecil dulu dompet warnanya ijo ijo kuning udah seneng banget.


Udah segini aja dulu gue masih ngumpul ngumpul sama sodara siapa tau nanti dikasih lembaran, sumpek di kamar mantengin timeline direfresh belom ada yang baru direfresh lagi masih juga belom ada yang baru udah gitu aja terus kegiatan gue, udahlah...


Eh lupa, Gue mau minta maaf yaa.. maafin kalo aku punya salah salah sama kalian semua baik sengaja ataupun tidak dalam perbuatan/kata. Minal Aidzin semua... Mohon maaf lahir dan batin, semangat yaa..!! :) :D

- Copyright © Rafly, dan hal lainnya - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -