Diblokir Mantan? Enjoy Aja

By : Rafly Firdaus

Baru 2 hari putus dari mantan pacar galau ku makin berkurang seiring berjalan waktu. Karena aku sudah disadarkan oleh teman, sahabat, orangtua, ya mungkin ini pukulan berat buat aku tapi aku harus bisa bangkit saat terjatuh.

Nggak lama ini ada yang aneh dengan akun sosmed ku. Saat buka akun di facebook dan lihat profilku, hubungan statusku berubah. Biasanya tulisannya "Berpacaran dengan Regine Alicia" tapi saat aku liat sudah tak ada nama Regine, hanya bertulis "Berpacaran". Seketika itu langsung aku sunting hubungan statusku dengan yang baru "Lajang". Dan setelah itu aku menulis di kotak search box dengan kata "Regine Alicia" hasilnya sudah tidak ditemukan. Aku telah menduga Regin bakal blokir akun sosmednya dari aku, ternyata memang benar diblokir.

Aku ingin tahu akun sosmed apa aja yang dia blokir. Aku buka twitter, dan langsung ke arah kotak search box nya dan mengetik "@rgnalc" hasilnya "Sorry, that page doesn't exist!" artinya halaman ini sudah tidak ada lagi, yang berarti akunnya entah dia cuman blokir aku atau memang dia hapus akun itu, aku tak tau. Lagi-lagi aku ingin apa aja yg dia hilangkan. Aku buka sosmed lain yaitu Ask.fm dan langsung ke arah search box nya dan ternyata hasilnya "This user deatived their account." artinya akun ini sudah di nonaktifkan oleh pemilik nya yang berarti Regine sudah menghapus akun Ask.fm nya. Sejauh ini sosmed lainnya masih ada. Yang sudah jelas 3 akun sosmed ini sudah hilang.

Alasannya mungkin karena akun tersebut punya banyak sekali kenangan saat bersamaku dulu. Indah sekali.

Banyak hikmah dari diblokirnya aku dari akunnya atau dia memang menhapusnya, aku tak lagi punya akses, aku sudah tak tahu lagi jalan hidup Regin, otomatis tak terpikir lagi adanya dia, kalau sebelumnya hidupku sangat tidak tenang, dia bisa tidur enak, aku? pasti kena insomnia, dia bahagia, aku? sesak dada nangis, duh ruginya hidupku. :(

Tapi kini aku bisa berusaha hidup tenang, aku lebih suka mengingat Allah daripada mengingat mantan. Percayalah, Allah punya sejuta cara untuk memisahkan jika si dia memang bukan jodoh kita.

Jangan ingat-ingat dia lagi, biarkan dia pergi dalam pengembaraannya, Allah pasti akan menggantikannya dengan yang lebih baik tanpa kita sangka-sangka. Tetaplah bertawakal karena skenario Allah itu lebih indah dari yang kita bayangkan, yang akan kita sadari sendiri suatu saat nanti.
Iya, jika tak jodoh Allah punya sejuta cara untuk memisahkan kita dengan si dia, termasuk memblokir kita, karena Allah tak rela ada yang menyakiti kita lagi, ah irhamnna ya Allah, terima kasih atas segala luka.
Mungkin selama ini kita mikir kalau mantan nge-block kita itu tandanya dia benci sama kita, dan sama sekali gak mau tau apa-apa lagi tentang kita. Padahal gak gitu, ngeblock itu justru tanda dia susah move on dari kita. Saking susahnya move on dari kita, dia sampe ngeblok Twitter atau FB kita biar gak ada apa-apa lagi yang bikin dia makin susah ngelupain kita. 
Ini jangan-jangan kita dikira gawang sepak bola kali ya sampe diblok-blok segala. Haha!

Putus Cinta Bukan Akhir Dari Segalanya

By : Rafly Firdaus


Hari minggu pagi aku menerima sms dari Regine "07032014 sudah berakhir." Sontak membuatku kaget, sedih, lemas, jantung berdegup sangat kencang, pikiranku kacau, panik karena tak tau harus bagaimana lagi. Aku sms berkali-kali pun percuma rasanya tak ada harganya. Aku nggak berhenti disitu. Siangnya sekitar jam setengah 3 sore, aku berencana ke rumahnya Regine sambil membawa kue brownies untuk meminta maaf dan jelasin semua ini sekalian menjenguk Papanya Regine yang sedang sakit parah tapi alhamdulillah sekarang sudah keadaan sehat dan semakin membaik. Aku datang secara tiba-tiba, aku nggak bilang Regine, kalaupun aku bilang pasti aku udah nggak diijinin.

Ketika aku datang, "Assalamualaikum..." yang keluar ternyata Regine. Aku tampak lesu dan lidah ini sangat kaku untuk mengatakan dan meminta maaf. Lalu Regine memanggil mamanya untuk bertemu sama aku. Mamanya ramah, baik sekali sama aku. Aku disuruh nunggu bentar karena masih ada tamu yang menjenguk papanya. Sambil aku memberikan dua kotak brownies, aku bilang ini dari mama. trus mamanya bilang makasih.

Aku duduk manis di teras menunggu antrian tamu yang jenguk papanya. Regine pelan-pelan datang dan nggak bicara sama skali. Regine sambil dengerin lagu di headsetnya trus sambil asik bbm atau smsan entah aku enggak tau itu dari siapa. Aku liat wajahnya tersenyum saat melihat hapenya. Aku sedih, pikiranku mulai blank. Aku mencoba beranikan diri untuk bertanya, "Gin kamu kenapa?". "Enggak apa-apa" jawabnya dengan jutek. Akhirnya tamu yang jenguk papanya Regine sudah selesai dan aku salim sama sodaranya yang dari Malang katanya mamanya. Lalu aku disuruh masuk untuk melihat kondisi papanya yang habis jatuh dari plafon saat kerja. 

Alhamdulillah kondisinya makin membaik. Mamanya jelasin sambil cerita tentang papanya regine asal mula kecelakaan itu. Aku mendengarkannya dengan baik. Di dalam ruangan itu aku semakin akrab dengan papanya dan juga mamanya. Regin? jelas dia tak mau menemuiku, tak ada saat aku bercerita dengan papanya. Tak mempedulikan aku lagi. Aku pulang sekitar pukul 4 sore, Aku pamit sama Papanya dan juga mamanya. Orangtua nya sangat ramah sekali denganku. Regin duduk di kursi roda sambil mendengarkan lagu dan asik dengan hapenya tak memandang aku lagi. Bahkan ketika aku pulang. Mamanya bilang "Gin, kok nggak ditemani se, Rafly pulang itulo. ndang bukain pintunya" Regine pun membukakan  pintu rumahnya, Aku menuntun sepeda motorku keluar dengan rasa sedih dengan sikap Regin yang tak mau lagi bertemu denganku, Tak ada sepatah kata dari Regine saat aku pulang.

Setibanya di rumah, Regine sms aku dengan singkat "Makasih ya raf, maaf atas sikapku tadi".

Aku nggak mau hubungan ini berkhir aku harus memperjuangkannya tapi ternyata percuma yang aku lakuin ini sia sia dan tak ada harganya di mata Regine,

Aku mengajaknya keluar makan malam di Solaria giant sekitar jam setengah 7. Disitu aku meneteskan air mata, aku menangis karena Regine sudah tak mempedulikan aku. Aku mencoba memancing untuk memulai percakapan, eh dia jawabnya jutek. Aku menangis, Lalu Regine mengajak pulang. Dalam perjalanan pulang aku menangis, aku nggak bisa menahan sedihnya semua ini, perihnya luka ini, ketika tau kalau Regine sudah ada penggantiku, Sakitttt bener bener sakitttt.

Keesokan hari, Senin. Pagi pagi aku sms dan aku akan antar ke sekolah. Semalam aku tak bisa tidur karena sakit nya terasa, aku masih tak terima dengan keputusannya, Aku mandi jam 4 pagi, sholat, makan, trus berangkat ke rumanya jam set 6 kurang 15an. Sampainya disana aku disambut mamanya regine dengan ramah "Iya, silahkan masuk sini raf, regin masih sarapan, tunggu bentar ya" sambil salim sama mamanya, aku menunggu dengan dingin yang menusuk kulitku. Regine tersenyum ketika mau berangkat sama aku. Aku seneng banget, tapi dia bilang "apa senyum-senyum? gak usah gr" langsung jleb lagi akunya. Setelah selesai memakai sepatu, Aku pamit sama mamanya trus brangkat naik motorku.

Di jalan aku meminta maaf, sambil ingin ini semua kembali berungkali tanpa henti. Regine cuma bilang kita temen. Sakit mendengar itu.
Ketika sampai di sekolah dengan cueknya dia turun dan nyebrang gitu aja tanpa ngucapin sepatah kata ke aku. Rasanya sudah gak dihargai lagi perjuangku ini.

Alasan Regine putusin aku karena selama ini dia nggak bahagia denganku, katanya janji kita kalo kita ada yang selingkuh kita putus, katanya aku egois, keras kepala. katanya aku selingkuh dan keluar sama cewek lain. aku sakit dengar ini.

Perlu tau aja, jujur sejujurnya, Aku nggak keluar dengan cewek lain. Aku nggak berniat seperti itu. Malah Regine sendiri yang ketauan selingkuh di mata aku, Regine dekat bahkan duduk berdua sebangku sambil pegangan tangan. Padahal saat itu aku masih berpacaran sama regine, dia tega ngelakuin ini semua. Trus dia pacaran 2 hari dengan sahabat ku waktu SD namanya panggilannya Otnel. entah apa yang direncain sama Regine aku enggak tau.

Kurasa kesimpulannya menurutku. Regine sudah mulai bosan denganku. Regine ingin putus dari aku tapi nggak tau caranya gimana. Regine memanfaatkan, mencari alasan dan waktu yang tepat untuk putus dan inilah waktu yang dimaksud sama dia. Regine merasa lebih bahagia bersama dengan orang lain ketimbang aku.

Yang kuterima hanyalah luka di hati, sakit mendalam, karena begitu banyak kenangan aku dengan regine, telah banyak waktu yang telah kita bagi bersama. 

Kurasa, perkenalaan, pertemuan, hubungan kita percuma dengan berakhirnya semua ini.

Aku dapat pencerahan dari semua sahabat dan teman temanku.

Bahwa dunia ini begitu luas. Wanita bukan cuman satu, Selama ini duniaku menjadi sempit dan aku dibutakan oleh cinta yang berdosa. Urusan pacaran itu belakangan.
Aku masih muda, perjalananku masih panjang, life must go on, langkahku harus tetap maju, tugasku adalah belajar dan mencari ilmu, menyelesaikan pendidikan, mendapatkan kerjaan, memulai usaha, jatuh bangun, sukses, menjadi orang kaya di usia muda adalah cita cita ku kelak. Setelah itu akan banyak wanita yang baris di depanku. seperti yang dikatakan ayah dan ibukku "Kamu ini sudah ganteng, semua orang muji kamu seperti itu, udahlah jangan terus dipikirin, Kamu sebagai harus jual mahal ke cewek. Jangan mau dibohongi. jangan mudah untuk percaya. Sekolah dulu, kerja, Nikah." 

Ceramah siraman rohaninya sangat bijak. Aku haru melangkah ke depan. 
Pesan buat kamu yang baru saja putus, Anggap dia hanyalah sebuah fase yang lewat dalam hidupmu dan itu tidaklah terlalu penting bagimu. 
Putus cinta bukan akhir dari segalanya, masih banyak yang harus kamu lakuin untuk masa depan kamu. Sebagai pelajar, sekolahlah dengan serius demi bekal kamu di masa depan, orangtua sudah membiayai sekolah kamu dengan keringat mereka.

Buat aku. Aku akan berusaha melupakan, move on, dan menjalani hidup baru yang lebih baik.
Tunjukkan kepada mantan bahwa kamu menjadi seseorang yang akan membuat para mantan menyesal telah meninggalkanmu.

itulah yang aku alami.

Untuk R

By : Rafly Firdaus
Aku meminta kamu, membaca tulisanku kali ini sambil mendengarkan lagu Float – Sementara.

Foto: weheartit
Sumber: weheartit
Mungkin tulisan ini tidak akan pernah pernah kamu baca, karena seingatku kamu sedang marah.
Namun percayalah, itu jauh dari cukup untuk membuat aku menyerah.
Seingat aku, cinta kita ini besar. Lebih tinggi dari selasar. Kita pernah saling melupakan, masing-masing mencoba jalan yang lain, dan berakhir tersasar. Kita, akhirnya saling mengingatkan, mengikuti setitik demi setitik cahaya hati yang menyerupai menara suar.
Seingat aku, sayang kita ini agung. Lebih indah dari lembayung. Kita pernah saling menghilangkan, masing-masing mencari lautan baru untuk dilarung, berakhir terkatung-katung. Kita, akhirnya saling menyelamatkan dari gelap dan dalamnya palung.
Seingat aku, rindu kita ini suci. Lebih murni dari embun pagi. Kita pernah saling membuat luka, masing-masing mencari penawar untuk obati. Kita, akhirnya saling memperjuangkan kembali, selangkah demi selangkah lewati panasnya yang melebihi Kalahari.
Seingat aku, kasih kita ini kuat. Lebih luar biasa dari Angkor Wat. Kita pernah saling meninggalkan, masing-masing mengikuti cahaya yang salah kemudian tersesat. Kita, akhirnya saling menemukan, membebaskan diri dari mereka yang hanya sesaat.

Tentang kita, memang selalu sedahsyat itu.

Kita pernah merajut mimpi-mimpi itu. Mimpi yang dulu pernah sama-sama kita amini, yang bodohnya aku hancurkan sendiri. Namun kini kesempatan itu muncul lagi. Yang aku lakukan pertama kali, adalah mengingat sedigdaya apa cinta ini.
Aku tidak pernah menginginkan asa yang hebat itu dirusak kerikil kecil prasangka, dihancurkan duri remeh dusta, dan digoyahkan sembilu tajam angkara. Bahkan butuh lebih dari maut untuk memisahkan kita.
Percayalah, hati, lebih dari ini pernah kita lalui. Jangan henti di sini.
Kita lebih tangguh dari ini. Ayolah. Aku tahu benar akan hal itu.
tumblr_m7wv1c4v251qjt4k8o2_500
Sayang, badai ini akan terus datang. Yang harus kita lakukan bukanlah menunggu badai reda, tapi genggamlah tanganku, mari sama-sama menari lewati hujan.

Untuk R,
dengan cinta.

Muda Merdeka Indonesia

By : Rafly Firdaus
Yang tertulis akan selalu ada di hati, yang terucap akan mengalir tanpa pasti.
17 Agustust, momen yang sangat spesial bagi rakyat indonesia. Namun tak spesial seperti dulu, tak membanggakan seperti kemarin. Karena kepribadian kita sudah tergores oleh budaya acuh.
Harapan-harapan yang di ucapkan oleh para pejuang terlewatkan begitu saja tanpa ada tindakan. Kaum muda yang sekarang hanya memprotes tanpa punya saran, kaum muda yang sekarang hanya bisa mencaci tanpa memberi kesempatan. Inikah Indonesia yang sekarang? sungguh memalukan.
Namun sungguh memalukan diri sendiri, hanya bisa menulis dengan kata. Tak bisa bertindak. Hanya bisa mencaci lewat tulisan, saya bukan aktivis yang norak di jalanan. Saya bukan anak indonesia yang bangga akan indonesia. Egois sekali.
Cita-cita rakyat indonesia hanya tertulis dalam buku sejarah. Yang sekarang kita lupakan. Apakah itu salah guru yang malas untuk mengajar sejarah? Bukan. Itu malasnya anak indonesia di kota besar.Kita lebih bangga jika menirukan budaya asing, benar kita menjadi manusia modern. Namun sayang pikiran kita masih seperti tempurung kelapa, yang masih kocak, yang selalu bimbang akan segala hal.
Indonesiaku, maafkan telah menduakanmu. Sekarang kami tak mengharapkanmu, hanya menempati tanahmu tanpa mengagungkanmu. Maafkan kaum muda yang anarkis, mereka membelamu, namun maaf sangat norak perlakuan mereka. Maaf atas sejarah-sejarah yang kami lupakan, karena ketidak sadaran kami. Merdeka!!

Cara Mendapatkan Pulsa Gratis Puluhan Ribu All Operator (Work 100%)

By : Rafly Firdaus
Mcent adalah Lembaga yang melakukan survei untuk keperluan bisnis, dimana setiap survei yang Anda jalankan akan diberi imbalan poin, dan jika poin/saldo sudah mencapai 5000, maka bisa ditukarkan dengan pulsa senilai Rp.5.000. Poin yang Anda dapat dari setiap penawaran akan berbeda.

Saya sendiri sudah 3x mendapatkan pulsa gratis dari Mcent. Dan disini saya akan berbagi pengalaman saya bagaimana cara memenangkan dan mendapatkan pulsa gratis dari Mcent.



CARA MENDAPATKAN PULSA GRATIS ALL OPERATOR

Mcent maupun Pojok Pulsa akan memberikan pulsa secara gratis ke semua operator GSM di Indonesia, baik itu Telkomsel, Indosat, 3, Axis ataupun XL. Dengan kata lain, provider apapun yang Anda gunakan tidak menjadi masalah. Baik, langsung silahkan disimak caranya dibawah ini.


CARA MENDAPATKAN PULSA GRATIS DARI MCENT

Untuk bisa mendapatkan pulsa gratis dari Mcent, seperti yang sudah saya katakan diatas, hal yang perlu Anda lakukan adalah mengisi survei yang mereka tawarkan. Dan untuk mendapatkan survei ini tentu saja Anda harus mendaftar di situs resminya. Jika Anda merasa kesusahan berikut cara mendaftar di Mcent.

  1. Klik disini untuk daftar 

    Cara Mendapatkan Pulsa Gratis Mcent gambar 1
    Cara Mendapatkan Pulsa Gratis Mcent (Gbr. 1)

    Masukkan nomor Handphone Anda, lalu klik Join Now
  2. Check nomor Anda

    Cara Mendapatkan Pulsa Gratis Mcent gambar 2
    Cara Mendapatkan Pulsa Gratis Mcent (Gbr. 2)

    Lanjutkan dengan mengklik Continue
  3. Masukkan nomor konfirmasi

    Cara Mendapatkan Pulsa Gratis Mcent gambar 3
    Cara Mendapatkan Pulsa Gratis Mcent (Gbr. 3)

    Buka Handphone lalu cek pesan masuk dari Mcent, dan lihat nomor konfirmasinya, setelah itu masukkan ke kolom yang sudah disediakan Mcent, dan klik Lanjutkan
  4. Isi data diri Anda

    Cara Mendapatkan Pulsa Gratis Mcent gambar 4
    Cara Mendapatkan Pulsa Gratis Mcent (Gbr. 4)

    Pengisian meliputi, Jenis Kelamin, Tempat Tinggal, Tahun Kelahiran, Kata Sandi dan juga Email. Isi semua dan klik Selesai untuk mengakhiri pendaftaran di Mcent
  5. Scroll ke bawah, coba penawaran yang ada di sana, install aplikasi misalnya.

    Cara Mendapatkan Pulsa Gratis Mcent gambar 5
    Cara Mendapatkan Pulsa Gratis Mcent (Gbr. 5)

    Untuk Anda pengguna Android, cari aplikasi dan ikuti petunjuknya lalu klik Install, untuk mendapatkan pulsa senilai Rp.1.000,00 secara Instan masuk ke dalam saldo anda.
  6. Buka menu Dapatkan Pulsa

    Cara Mendapatkan Pulsa Gratis Mcent gambar 6
    Cara Mendapatkan Pulsa Gratis Mcent (Gbr. 6)

    Menu ini ada disebelah pojok kanan atas, Untuk melakukan topup atau isi pulsa, anda harus mempunyai cukup saldo. misalnya anda sudah mengumpulkan Rp. 5000 misalnya. klik menu tersebut dan tukarkan poin yang telah Anda dapat tadi dengan pulsa senilai Rp.5000. Tunggu sebentar, pulsa pasti akan masuk.

Jika pulsa gratis sebesar Rp.1.000,00 dirasa kurang memuaskan, Anda bisa mendapatkan pulsa gratis dengan cara yang lain, misalnya dengan Menginstall WeChat, Kakaotalk, UcBrowser atau aplikasi lain yang telah disediakan Mcent. Silahkan dicoba, cara ini ampuh.
Tag : , ,

Kamu Bahagia?

By : Rafly Firdaus

“Orang gila itu kasian ya” Sahut kakak sepupu

“Loh justru kita lho yang harusnya kasian sama diri sendiri. Kita masih mikir hidup, orang gila kan ga mikir apa-apa”

Lalu ada keheningan yang berlalu detik demi detik di antara kita.

Akhir – akhir ini gue iri sama orang gila. Malah sempet mikir, apakah orang gila memandang kita juga lebih gila?. Lebih jelasnya gini, kita memandang orang gila itu sebagai minoritas. Nah mungkin saja orang gila malah memandang kita sebagai mayoritas sebagai orang gila. Ga percaya? jawab 3 pertanyaan gue di bawah ini.

Apa kamu pernah merenung ketika butuh uang dan tabungan ga ada?

Apa kamu pernah iri sama orang yang lebih punya sesuatu?

Apa kamu bahagia?

Orang gila ga pernah memikirkan 3 hal itu. Ga percaya? coba deh lihat orang gila lalu kata-katain sedemikian rupa. Dia cuma ketawa dan mungkin mengejar anda karena di anggap bercanda

Justru pertanyaan terakhir yang selalu membayangi gue. Apakah gue bahagia?, gue selalu berkecukupan, gue selalu di mudahkan dalam hal apapun, gue selalu yang tercerdas di kelas, gue yang selalu dapat pujian di kelas, Tapi apa gue bahagia?

No. Gue kesepian.

Gue selalu tergantung uang, gue selalu meremehkan hal kecil, gue selalu pelit ilmu, gue selalu sombong, gue selalu tak cocok. Iya itu jawabah sesungguhnya ketika bertanya pada hati kecil gue.

Gue pengen duduk berdua dengan seseorang yang memang bener-bener gue sayang dan dia sayang gue. Tanpa memikirkan uang, tanpa memikirkan dunia. Dan kita hanya mengobrol mengenai lelucon.

Semoga hal itu terjadi.

Apakah kamu sudah bahagia?

Selamat Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1435 H

By : Rafly Firdaus

Rafly Firdaus Budiartomo Sekeluarga, kami mengucapkan, “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah, selamat menghabiskan waktu bersama yang terkasih… yang sedang dalam perjalanan pulang kampung, berhati-hatilah di jalan, karena keluarga Anda menanti di rumah”

Sukseskan operasi ketupat & opor & sambel goreng ati! :9

Be happy ya

By : Rafly Firdaus
Kebahagiaan ternyata banyak orang yang belum bisa menyikapi hal itu. Gue dulu juga merasa ga pernah bahagia tapi setelah begitu tau ternyata kebahagiaan itu adalah bagaimana cara kita menyikapinya.

Kebanyakan anak orang menengah pasti galau akan kasih sayang, gue pernah ngerasain jarang ketemu orang tua, nanyain keadaan aja ga pernah. Akhirnya melakukan hal hal yang negatif untuk menarik simpati orang tua, tapi ujung ujungnya nangis di bawah shower.

Semua itu ga ada untungnya, itu malah menyiksa diri. Gue belajar dari kakak gue yang lebih tua. Gimana dia menyikapi hidup sehingga ga pernah merasa kasih sayang bokap nyokap gue, kuncinya ternyata cuma 1, ya cara kita menyikapinya

Mungkin kalo lo punya masalah sama kayak gue pertama lo harus menyibukkan diri, pasti di rumah ada fasilitas lengkap buat lo, manfaatin sibukkan diri aja kalo ada alat gym ya di manfaatin siapa tau ntar badan lo jadi keker kayak ade ray, gue juga sering nge-gym badan gue jadi terbentuk, bagus banget (kalo ga dilihat). Soalnya malah mirip triplek ._.

Kalo rumahnya punya taman kita bisa memanfaatkan seperti motong rumput atau nyiram tanaman, gue yakin kalo lo rutin identitas tukang kebun melekat di diri lo.

Gadget pasti lengkap, lo juga bisa manfaatin seperti ngeblog, atau bisnis online, sekarang lumayan menjanjikan lho bisnis online itu, kalo ga ada yang dijual ya jual aja gadget di rumah atau kalo perlu lelang aja pembantu lo di ebay :3

Intinya sih kebahagiaan itu akan kita dapet dengan cara kita menyikapinya, orang tua lo sibuk itu juga buat lo, buat kebahagiaan lo, biar hidup lebih baik. Harusnya bersyukur, dengan itu kita lebih dari orang lain. orang tua lo pasti bangga kok kalo lo manfaatin kelebihan yang ada dengan baik dan ingat kasih sayang orang tua lo ga pernah pudar sekecil apapun.


Model Gagal Batik

By : Rafly Firdaus

Sebenarnya cerita ini udah lama sekitar 1 tahun yang lalu ketika aku masih kelas 9 dan sedang menjalani ujian praktek sekolah. Nggak tau tiba tiba aja inget.

Jadi gini ceritanya, pas dipilih buat jadi kembang mayang di acara kawinannya anak dari guru seni musik. Di situ pula aku menemukan pujaan hati lo. Haha. Singkat cerita. Bla bla bla. Sudah pernah aku ceritain deh kayaknya dipostingan tahun lalu :3

Pas ganti baju dipakein sama guru seni tari namanya pak Novan orangnya cocok men. Agak grogi sih. Aku ditanya "Rafly, kamu jadi model batik mau ya?" *sambil memakaikan baju ke aku* Ya aku jawab aja "Iya pak bisa." "Kayak Rangga yang tahun lalu itu lo jadi model batik, kamu yang saya pilih untuk ikut jadi model batik nantik. Siap ya?." "Iya pak siap kok." Rangga adalah kakak kelas yg waktu aku kelas 8 dia kelas 9. Dia dipilih sama pak noman jadi model batik dan diumumkan pas upacara itu kak Rangga menang juara 2.
"sudah bilang orangtua kan? Orangtua mendukung kan?." "Iya pak, Saya sudah bilang kok." "Oh iya, kalo misal saya butuh kamu jadi model kalo ada event event gitu bisa ya?" "iya pak boleh."

Btw, aku sebelumnya aku sudah disuruh jadi model buat spanduk memakai atribut dan baju seragam yang benar buat sekolah yang akan katanya dipasang yang gede buat contoh, tapi kok belum nggak dipasang pasang. Pasangannya di fotonya itu aku sama agmi, ilham sama marta.
Trus pas ya sekitar bulan maret tahun lalu ini adalah deadline terakhir aku kudu ganteng yang perawatan lah apalah. buat persiapan pameran model batik dan aku jadi modelnya. Katanya pertengahan bulan April.

Singkat cerita. Ternyata kok nggak ada kabar atau mungkin aku nggak keliatan ke gurunya. Karena ini terhalang sama try out, ujian sekolah, bahkan unas. Jadi ya batal deh.

Ya mungkin awal jalanku jadi model itu belum dibolehin sama Allah jadi ya ada aja cobaan.
Event itu di surabaya diadakan di Mall lupa apa. Ya kalo aku misal ikut trus menang bakal femes masuk koran, masuk majalah dapet tawaran dan lain lainnya haha. Tapi apa. :3

Kadang yang kita impikan itu nggak selamanya bisa seperti apa yang kita mau. Dibalik ini semua pasti Allah punya rencana indah. :)

Lebih Indah

By : Rafly Firdaus

Halo aku mau nyeritain apa yang aku alamin kemarin. Ini masih juga berhubungan sama Rafly. Oke lanjut ke cerita ya. Jadi gini, sore-sore pas aku habis mandi Rafly telfon aku tapi yang suaranya itu beda, awalnya kirain Rafly yang ngerubah suaranya jadi suara bencong gitu. Eh ternyata temennya, dan temennya bilang “Eh daripada kamu di rumah, ngga ngapa-ngapain mending kesini aja ketemu Rafly”. Dan akhirnya aku mutusin buat kesana. Terpaksa harus hujan-hujan buat ketemu Rafly hehe, nggak masalah kok lah namanya juga cinta.
Sampe di sana seneng gitu disambut sama senyum nya Rafly yang selalu bikin aku deg-degan, salting, malu, campur aduk. Terus aku duduk disebelah Rafly. Habis itu aku telfon temenku buat minta tolong ngomong ke mamaku kalo lagi ngerjain tugas padahal lagi sama Rafly :3. Disana aku ngga berani ngomong apa-apa, soalnya aku bingung mau ngomong apa. Jadi aku diem aja pura-pura main hp padahal lagi ngefotoin Rafly hehe.
Ditengah-tengah baru kita berani buat omong-omongan. Terus kita foto-foto berdua, ada yang bertiga juga sih sama temennya Rafly. Dan itu buat hariku jadi istimewa. Dan yang paling nyenengin itu waktu kita liat-liatan, pegangan tangan, suap-suapan, tidur dipundaknya Rafly, duh awesome banget. Itulah pertama kalinya aku disuapin sama cowok, tidur dipundaknya cowok, dan seromantis itu sama cowok.
Bahagia itu sederhana kok, udah ketemu sama Rafly aja udah seneng banget. Semakin hari semakin sayang semakin cinta dan semakin takut kehilangan. Emang sih aku berharap banget kita pacaran, tapi aku cuman bisa nunggu, ngga mungkin juga kalo cewe yang mulai-_- . Terkadang emang aku ngerasa takut Rafly suka sama cewek lagi, makanya aku pengen Rafly ndang cepet-cepet jadi punyaku biar nanti Rafly ngga diambil dan dimilikin orang lain :”)

ini sebagian foto foto kenangan pertemuan kedua :)









Pertama Nyasar Cinta

By : Rafly Firdaus
Selasa, 4 Maret 2014
Itu hari pertama kalinya aku ketemu sama Rafly. Rafly itu orang yang istimewa buat aku. Awalnya kita ngga yakin mau berangkat apa enggak, akhirnya aku terlanjur berangkat yaudah deh tinggal nunggu aja dia dateng apa enggak. Tempat pertama kali ketemu itu di pabrik gula di depannya orang jual es degan tepat pukul 19:35 WIB. Emang sih nunggu Rafly lama kira-kira setengah jam an lah, but is no problem aku bakal nunggu dia kok sampek dateng.
 Dan akhirnya dia dateng deh, terus kita sama-sama ke rumahku naruh motor. Habis itu kita berangkat menuju daerah sepanjang, dijalan nih aku sibuk ngambil fotonya rafly dari belakang hehe. Eh iya sebelumnya kita sama-sama ngga tau daerah sana, aku tanya ke temen-temen sekolahku. Akhirnya dikasih tau jalannya lewat mana, katanya jalan terus ngikutin jalan aja. Jalannya banyak yang bolong dan ga semulus paha nya JKT48 haha. Terus kita berhenti bentar buat ngisi bensin, di depan spbu itu ada orang jual balon, pengen beli balon sih sebenernya tapi malu dong kalo rafly tau aku pengen balon. Habis itu kita jalan lagi cuman ketemu daerah taman aja sih, sepanjangnya ngga tau deh ngilang kemana.
Kita sempet nyasar jauh bangettt sampe Krian sana gara-gara gps hp ku nih penipu -_- . Terus akhirnya kita nggak tau mau kemana lagi, dan kita mutusin buat pulang. Makin malem emang udara nya dinginn banget, aku yang udah pake jaket aja masih kedinginan apalagi Rafly yang nggak pake jaket. Trus tiba tiba tanganku ditarik sama Rafly buat pegangan seneng banget rasanya bisa meluk Rafly. Jalanannya pun juga udah mulai sepi, takut sih sebenernya tapi aku yakin pasti Allah jagain aku sama Rafly kok J . Malem itu emang malem yang buat aku seneng banget mulai dari pertama kalinya ketemu rafly, pertama kalinya aku pegangan tangan sama Rafly, terus pertama kalinya juga diboncengin rafly. Ngga kerasa kita udah jalan muter-muter cari alamat yang nggak jelas itu selama 2 ½  jam. Capek banget sih emang, jalan segitu jauhnya tapi capeknya juga dibarengin sama seneng. Makasih sudah buat aku seneng hari ini bahagia rasanya ada di sampingmu. I Love You Rafly, jangan ninggalin aku ya J

Semua cerita ini ditulis oleh Regina Alicia (@rgnalc)

Yang Ditunggu

By : Rafly Firdaus

Akhirnya rapot dibagikan, aslinya sih rapot dibagikan bulan desember tapi diundurkan bulan januari karena masih banyak nilai yang belum selesai. Agak telat memang,  yang lain udah pada dapet rapot, kita mah belum.

Dari menunggu lama sampai kepikiran gimana nanti nilai rapotnya. Ternyata dari menunggu lama membuahkan hasil yang begitu memuaskan.

Gue alhamdulillah di semester 1 ini nilai rapot gue bisa dibilang rangking pertama. Jumlah nilai sama rata rata nilai bagus loo dibandingkan semua di Kelas. Bukannya mau sombong, pamer, atau apa, gue hanya ingin menyimpan ini di blog entah terserah apa kata lu.

Gue boleh dong bangga atas kerja keras selama ini bener bener bagus hasilnya. Gue juga ga lupa untuk bersyukur atas semua ini. Mudah mudahan di semester 2 ini akan bisa menjadi lebih lebih lebih baik lagi dan nggak boleh turun. Amin.

Model rapot gue sekarang formatnya kayak anak kuliahan, nilainya 1 -  4. Dan kayak di barat barat ada predikatnya lo. Keren, banyak perubahan di kurikulum 2013 ini.

Mungkin rapot gue nggak sebagus punya kalian.
Jangan besar kepala yaa.. Tetep down to earth :)

Lakukan Resolusi 2014

By : Rafly Firdaus

Sebelum membuat suatu Resolusi dilembaran tahun yang baru ini, gue mau tanya menurut lo Resolusi itu apa sih? Anak mana dia? Terus kamu udah makan? Kok nyolot banget sih.. *hening*

Oke... Jadi gini, menurut pemikiran gue sendiri. Resolusi itu suatu niat atau rencana pada satu catatan dalam diri lo untuk merubah keadaan yang lalu, bisa dibilang juga "Buka lembaran baru". Nggak cuma ditahun baru lo melakukan apa itu Resolusi, mungkin disaat lo sedang galau atau menjalani suatu move on, disisi lain lo harus melakukan resolusi untuk kedepannya. Kurang lebih seperti itulah arti kata Resolusi menurut pemikiran gue.

Resolusi 2014, dari Resolusi ditahun sebelumnya gue punya catatan niat agar bisa lebih baik, membanggakan orang tua, dan yang pasti menjadi manusia yang sesungguhnya. Namun dibalik beberapa niat itu selalu meleset dari harapan yang gue tunggu.
"Niat bisa memberi harapan palsu disaat kita menjalaninya tanpa ada dorongan dari Doa maupun Usaha." 

Dan inilah Resolusi gue ditahun yang akan datang. Selamat datang 2014..

1. Membahagiakan orang tua.
2. Menjalani yang lebih baik dari yang sudah baik.
3. Sukses dalam dunia dan akhirat.
4. Menggunting Pita dari konsep-konsep atau ide-ide ditahun 2013.
5. Antara pacar dan jodoh.
6. Rajin dalam tuntutan agama.
7. Dan lain lain..

Masih banyak rencana ditahun yang akan datang, tunggu aja perubahannya. :*

Apasih Resolusi lo ditahun 2014 ini?

Mati Saja

By : Rafly Firdaus

Dulu aku selalu heran dan menganggap remeh orang-orang yang lebih memilih mati atau ingin mati saat ada suatu masalah yang menghampiri. Aku tahu bahwa itu pasti masalah besar, tapi aku selalu mbatin "apa mereka ngga punya semangat hidup? Kenapa gini aja harus mati?"

Dan kini untuk pertama kalinya dalam hidupku, di umur yang masih 15 tahun aku merasa, "Rasanya aku ingin mati saja dan tidak menghadapi semua ini. Lebih baik aku mati."

Tidak pantas memang... Tapi kini aku tahu rasanya. Sebuah perasaan karena dirundung suatu hal yang sangat menggelisahkan yang mengakibatkan orang yang mengalaminya ingin mati saja...

Terima kasih untuk ayah yang telah mengingatkan bahwa ini hanyalah sebagian kecil dari ujian hidup yang harus dilalui. Bagian yang sangaaat kecil. Dan terima kasih untuk mama yang memiliki hati sekuat baja dalam menemani aku melewati semua hal ini. Setidaknya aku mulai tahu sedikit bagaimana pengorbanan dan rasanya menjadi seorang ibu.

Pelajaran yang sangat berharga, bahwa tidak ada tempat bagi kita untuk melarikan diri dari masalah. Kita harus bisa menghadapinya apapun keadaannya. Semua hal ini tidak murah harganya...

Aku juga mulai merasakan yang namanya "kekuatan Tuhan" Gaib tapi nyata, tidak bisa dilihat namun bisa dirasakan, sama seperti udara dan semuanya benar-benar nyata. Apa yang selama ini hanya aku baca di artikel berita atau majalah benar-benar terjadi dalam hidupku.

Terima kasih untuk semua yang sudah membantu, semoga Tuhan membalas kebaikan kalian dan menganugerahkan hidup yang indah untuk kalian.

Aku sendiri di sini menganggap diriku sendiri sebagai contoh yang terjebak dalam sebuah permasalahan dan mungkin nanti masih ada yang akan menyusulku...

Dan satu hal lagi yang sangat penting, terkadang kamu tidak sadar, sebuah ucapan dari mulutmu bisa membuat hati orang lain hancur, sehancur-hancurnya. Semoga aku tidak jatuh ke lubang yang sama dan mengulangi kesalahan yang sama.

Aku akan membayar untuk mengganti rugi semuanya.

Jaga Diri Kalian

By : Rafly Firdaus

Halo kangen banget nih sama blog lagi pingin nulis ya biasa lah emang orang jomblo yang dikangenin bukan orang lain atau pasangannya tapi dunianya sendiri. Gue mau cerita nih mumpung belom ilang ingatannya.

Gini ya.. kemarin minggu gue cfd bagi yang nggak ngerti cfd itu car free day lanjut, gue lari lari muterin alun-alun sendirian beberapa kali muter sampek secapek capeknya. Setelah capek keringet ngecer kemana mana gue beli minuman di deket situ. Tiba tiba ada dua cewek yang satunya sama pacarnya enggak tau lah pikirku gitu, juga beli es degan. Gue denger percakapan mereka semua tapi gue pura pura aja enggak tau apa apa kayak orang bego. Gue lihat lihat ceweknya itu kimcil. Ini nih yang mau gue permasalahin.

Kimcil kata temen itu sebutan buat cewek kayak pelacur sering keluar malem dan gampangan, gampang diajak mesum. Temen gue sih bilang kalo lo liat cewek pakek helm ink trus sandalnya converse jelas itu anaknya kimcil. Seketika itu gue jadi inget pas liat dua cewek tadi sama pacarnya, ceweknya kok pas ya sama ciri cirinya kimcil iya persis helmnya sama sandalnya persis sama apa yang temen gue ceritain. Gue nggak tau pasti kenapa alasan itu begitu kuat. Eh dua cewek itu tadi ngelanjutin joggingnya tapi arah jalannya kok malah ke tempat sepi. Gue liatin sambil minum es degan, eh ternyata joggingnya akting, dua cewek tadi ke semak semak kayak rumput ilalang gitu. Trus gue mulai curiga nih. Wah. Cowok tadi nyamperin ke sana. Dan nggak lama gue tetep sesekali liat mereka. Astaga.. dua ceweknya mesum sama cowok itu. Gue kaget liat gini langsung gue langsung pergi ngelanjutin jogging. Gue masih kepikiran.

Kenapa ya cewek itu mau digituin sama pacarnya? Apa mungkin iya itu tanda bukti sayang? Gue cuman bisa bilang itu sampah dan bodoh. Pacaran jaman sekarang itu udah lewat batas. Udah kayak orang nikah panggilannya papa mama tapi uang jajan aja masih minta ortu gak usah gaya. Trus jaman sekarang itu kebanyakan pacaran suka pegang pegang bahasa trennya 'njatah' ini udah keterlaluan. Kalo belum pernah gitu katanya rugi nggak dapet apa apa alias nggak ada untungnya. Lah. Maaf ya lagi frontal banget ini.

Gue mau tanyak, tujuan kalian pacaran itu apa? Jujur aja kalo gue sih buat pengusir sepi di hati bukan pemuas nafsu. Yang kasihan itu yang cewek karena keprawanannya itu harga diri sekaligus mahkota, jika itu sudah hilang itu semua akan menghancurkan masa depannya.
Jangan sampai deh, kalian yang cewek harus bisa jaga diri kalian baik baik jangan percaya sama cowok begitu aja kalian sudah dibohongi. Dlm pandangan mata gue pacaran itu enaknya selalu ada yang ngasih semangat. Selalu bisa ngerti dan saling support dan pastinya nggak sendiri lagi. Bukan untuk pemenuh nafsu ketika udah tercapai trus putus. Kurang ajar banget yang kayak gitu.

Udahlah.. itu semua nggak akan terjadi jika kita sibuk dengan kegiatan asal positif. Ngumpul temen, Baca buku, Ikut ekstra, dan lainnya yang bermanfaat. Dijamin kalian mggak akan sepi. Sekian.

"Yang bisa jaga diri kamu itu ya kamu sendiri. Jaga diri untuk masa depan yang cerah."

Kasih Ibu

By : Rafly Firdaus

Seorang anak bertengkar dengan ibunya & meninggalkan rumah. Saat berjalan ia baru menyadari bahwa ia sama sekali tidak membawa uang. Ia melewati sebuah kedai bakmi. Ia ingin sekali memesan semangkok bakmi karena lapar.

Pemilik bakmi melihat anak itu berdiri cukup lama di depan kedainya, lalu bertanya”Nak, apakah engkau ingin memesan bakmi?”
“Ya, tetapi aku tidak membawa uang,”jawab anak itu dengan malu-malu.”Tidak apa-apa, aku akan mentraktirmu,”jawab si pemilik kedai.

Anak itu segera makan. Kemudian air matanya mulai berlinang.”Ada apa Nak?”Tanya si pemilik kedai.”Tidak apa-apa, aku hanya terharu karena seorang yg baru kukenal memberi aku semangkuk bakmi tetapi ibuku sendiri setelah bertengkar denganku, mengusirku dari rumah. Kau seorang yang baru kukenal tetapi begitu peduli padaku.

Pemilik kedai itu berkata”Nak, mengapa kau berpikir begitu? Renungkan hal ini, aku hanya memberimu semangkuk bakmi & kau begitu terharu…. Ibumu telah memasak bakmi, nasi, dll sampai kamu dewasa, harusnya kamu berterima kasih kepadanya.

Anak itu kaget mendengar hal tersebut.”Mengapa aku tidak berpikir tentang hal itu?”

Untuk semangkuk bakmi dari orang yang baru kukenal aku begitu berterima kasih, tetapi terhadap ibuku yang memasak untukku selama bertahun-tahun,aku bahkan tidak peduli.

Anak itu segera menghabiskan bakminya lalu ia menguatkan dirinya untuk segera pulang. Begitu sampai di ambang pintu rumah, ia melihat ibunya dengan wajah letih & cemas. Ketika melihat anaknya, kalimat pertama yang keluar dari mulutnya adalah “Nak, kau sudah pulang, cepat masuk, aku telah menyiapkan makan malam.”

Mendengar hal itu, si anak tidak dapat menahan tangisnya & ia menangis di hadapan ibunya.

Kadang kita mungkin akan sangat berterima kasih kepada orang lain untuk suatu pertolongan kecil yg diberikannya pada kita. Namun kepada orang yang sangat dekat dengan kita (keluarga) khususnya orang tua kita, kita sering melupakannya begitu saja.

Sudahkah kalian memeluk ibumu? :')

- Copyright © Rafly, dan hal lainnya - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -